Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

♪ ♥ Get Paid Daily - The Best Sites PTC ♥ ♪
DonkeyMails.com: No Minimum Payout
AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Rabu, 12 September 2012

Program Konversi Suhu Menggunakan Program Java

Share
Bahasa Pemrograman Java yaitu bahasa program yang berorientasi objek(OOP). Bahasa java juga merupakan bahasa pemrograman multiplatform, yang bisa didukung oleh perangkat apapun.

Di atas merupakan sedikti tentang pembahasan tentang java. Baiklah kita langsung saja pada contoh programnya, dimana postingan kali ini tentang Konversi Suhu. Berikut listing programnya, tapi lisitng hanya preview aja, silahkan download aja listingnya. Program ini menggunakan Aplikasi Netbeans, tapi bisa juga menggunakan JCreator.



package TampilanSuhu;

/**
 *
 * @author farazinux
 */
public class KonversiSuhu extends javax.swing.JFrame {

    /** Creates new form KonversiSuhu */
    public KonversiSuhu() {
        initComponents();
    }

    /** This method is called from within the constructor to
     * initialize the form.
     * WARNING: Do NOT modify this code. The content of this method is
     * always regenerated by the Form Editor.
     */
    @SuppressWarnings("unchecked")
    // <editor-fold defaultstate="collapsed" desc="Generated Code">//GEN-BEGIN:initComponents
    private void initComponents() {

        panelSuhu1 = new TampilanSuhu.PanelSuhu();

        setDefaultCloseOperation(javax.swing.WindowConstants.EXIT_ON_CLOSE);
        getContentPane().add(panelSuhu1, java.awt.BorderLayout.CENTER);

        pack();
    }// </editor-fold>//GEN-END:initComponents

    /**
    * @param args the command line arguments
    */
    public static void main(String args[]) {
        java.awt.EventQueue.invokeLater(new Runnable() {
            public void run() {
                KonversiSuhu konversisuhu = new KonversiSuhu();
                konversisuhu.setTitle("Konversi Suhu Dunia");
                konversisuhu.setLocationRelativeTo(null);
                konversisuhu.setVisible(true);
            }
        });
    }

    // Variables declaration - do not modify//GEN-BEGIN:variables
    private TampilanSuhu.PanelSuhu panelSuhu1;
    // End of variables declaration//GEN-END:variables

}
Tampilan outputnya seperti berikut : Silahkan Download Disini

Artikel Terkait :
Artikel Lain :
Foto Artis Korea: Disini

Demikian Artikel Kali ini, Tunggu Artikel Berikutnya.
Please Like YA





PROGRAM ANIMASI JAVASCRIPT BOLA PANTUL

Artikel kali ini tentang cara membuat animasi java script. Dalam program animasi ini menggunakan ekstensi html dalam penyimpanannya. Berikut listing programnya

<canvas height="600" id="surface" width="1000" ></canvas>
//ini membuat tentang ukaran layar yang akan tampil setelah programnya sukses.
<script type="text/javascript">
//membuat variable dan menentukan jari-jari  
    var ball = {
      x: 100, // Letak memantul, misalnya center, left, right.
      y: 300, // Tinggi rendahnya pantulan bola
      r: 100, // Besar kecil bolanya pantulan bola,silahkan tambahin atau kurangi ukurannya(modifikasi)
      vx: 10, // Memantul kesamping, jika 0 maka memantul keatas
      vy: 10, //Tinggi pantulannya, jika 10 pantulannya lebih tinggi dan jika 0 pantulan biasa
      elasticity:1 // ini merupakan kecepatan pantulan yang diberikan, silahkan modifikasi
    };
//memanggil canvas di tag HTML    
    var canvas = document.getElementById("surface");
    var ctx = canvas.getContext('2d');
    
    setInterval(function() {
      ctx.save();
        ctx.fillStyle = "rgba(174, 2,252, .226)";
        ctx.fillRect(0, 0, canvas.width, canvas.height);
      ctx.restore();

      
//mengkonfigurasi secara fisik
      
      // 1 - memberikan fungsi velocity ke (vx -> x)
      ball.x += ball.vx
      ball.y += ball.vy

      // 2 - memberikan drag/friction ke dalam velocity
      ball.vx *= .99
      ball.vy *= .99
      
      // 3 - memberikan gravity ke dalam velocity
      ball.vy += 1.25

      // 4 - cek ulang lagi
      if (ball.y + ball.r > canvas.height) {
        ball.y = canvas.height - ball.r;
        ball.vy = -Math.abs(ball.vy);
        ball.vy *= ball.elasticity;        
      };

//menggambar bola dengan metode arc
      ctx.save();
        ctx.translate(ball.x, ball.y);
        ctx.fillStyle = "#03fbfe";
        ctx.beginPath();
   ctx.arc(0, 0, ball.r, 0, Math.PI * 2, true);        
        ctx.closePath();
        ctx.fill();
      ctx.restore();
    }, 1000 / 77);
  </script>

<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" />
<title>**** Siman Mendrofa ***</title>
<script type="text/javascript">
    function animateTitle(){
        var title=document.title;
        document.title=title.substr(1,title.length)+title.substr(0,1);                
    }
    setInterval(animateTitle,100);
</script>
</head>

Seperti Berikut Hasilnya nanti, tapi ini hanya dalam bentuk gambar, yang aslinya dalam bentuk animasi bola memantul.


Artikel Lain :
Demikian Artikel Kali ini, Tunggu Artikel Berikutnya.
Please Like YA


Unique 1:1 Traffic Exchange

♪ ♥ Ma liste de blogs ♥ ♪

♪ ♥ Please Votes! Thanks. ♪ ♥
×